Topik Blog Yang Bagus Untuk Adsense

Picture by Google.com
Topik Blog Yang Bagus Untuk Adsense. Mempunyai blog yang paling disenangi oleh Google Adsense tentunya sangat menyenangkan dan membuat kita bangga, apalagi jika blog kita di setujui untuk penempatan iklan - iklan berkwalitas sehingga menambah penghasilan dari berblog ria.
Berikut ini saya bagikan kembali Topik Blog Yang Bagus Untuk Adsense yang saya dapatkan dari blog sahabat http://prohtml.blogspot.com.
Semoga bermanfaat.

Sebenarnya, secara garis besar kita bisa membedakan topik yang cocok dan yang tidak cocok untuk Google Adsense berdasarkan:
a. Peraturan Google Adsense
b. keywords
c. Pemasang iklan


Topik Yang Tertib Aturan
Topik blog yang baik untuk Google Adsense tentunya adalah topik yang tidak melanggar aturan-aturan, baik aturan dari Google Adsense (Adsense TOS) maupun aturan-aturan dari pemerintah Amerika. Ini karena Adsense merupakan sub-organisasi dari Google yang berpusat di negara Amerika. Tentunya mereka harus patuh pada undang-undang yang berlaku disana, seperti US copyright, dll. Blog dengan topik yang melanggar aturan-aturan negara Amerika akan berakibat dengan BANNED pada akun Google AdSense. Tapi tentunya ini tidak berlangsung begitu saja, biasanya blog/situs yang sudah terkenal baru akan masuk radar mereka, makin cepat jika pemilik paten melaporkan pelanggaran yang ada pada blog anda.

Blog Dengan Seputar Gadget
Blog dengan tema seputar gadget adalah blog yang paling cocok untuk Adsense. Alasannya adalah pemasang iklan untuk kategori ini sangat banyak dan selalu banyak. Tema GADGET sendiri memiliki banyak turunan, mulai dari perangkat elektronik, spesifikasi hardware, sampai jual beli barang. Tinggal bagaimana kita menyusun keyword-keyword blog kita.

Blog Dengan Topik Software
Kategori ini juga termasuk topik yang bagus untuk AdSense. Alasannya juga sama, bahwa semua Software Developers (Pembuat Software) tentunya akan mencari cara agar software mereka terjual. Salah satunya dengan beriklan pada Google Adsense. Kategori ini memiliki lebih banyak turunan (cabang). Namun sebenarnya pemasang iklan untuk kategori ini kebanyakan memilih blog dengan topik yang berbeda, contohnya blog dengan tema musik akan sering muncul iklan seperti VIDEO CONVERTER, DVD RIPPING, dan lainnya.

Blog Dengan Tema SEO
SEO adalah magnet tersendiri dalam dunia internet. Siapapun kita dan apapun tujuan kita membuat blog/situs, pasti tidak akan lepas jauh-jauh dari teknik-teknik optimasi mesin pencari. Dalam Adsense kategori SEO termasuk kategori yang tidak banyak pengiklannya. Namun blog dengan tema ini juga sedikit dibanding tema yang lainnya. Jadi kemungkinan blog kita mendapatkan jatah iklan masih besar. Saya masih ingat saat blog ini masih baru, iklan-iklan Adsense yang muncul sering dari kategori SEO.

Blog Multimedia
Tema multimedia sebenarnya merupakan kumpulan dari beberapa topik, cabangnya sangat banyak. Mulai dari, video, musik, game, download, wallpapers, dll. Blog dengan topik ini cocok untuk Adsense sebab komponen pendukung MULTIMEDIA sendiri sangat banyak. Mulai dari software, hardware, dll. Dan lagi blog dengan tema seputar multimedia cenderung memiliki tampilan yang "Rame" sehingga membuat iklan Adsense sedikit sulit dibedakan dengan konten asli. Contohnya link "DOWNLOAD NOW" yang banyak ada pada blog dengan kategori ini juga banyak digunakan oleh pengiklan Adsense.

Blog Dengan Format Toko Online
Toko online merupakan trend modern untuk membeli barang lewat internet. Sebenarnya kategori ini masuk dalam topik GADGET namun perbedaannya terletak pada keyword yang lebih spesifik kepada sebuah barang (produk) contohnya LAPTOP, keyword yang lebih spesifik untuk laptop misalnya: LAPTOP ACER, DELL ALIENWARE, TOSHIBA, dll. Pengunjung punya faktor "BLIND" terhadap iklan Adsense berformat gambar dengan gambar produk yang menjadi link menuju detail produk. Kemungkinan iklan Adsense di-klik jauh lebih besar, namun blog dengan format toko online sangat jarang sekali. Apalagi pembeli akan lebih tidak percaya jika platform blog kita adalah platform gratisan seperti blogger.com, wordpress, dll.

Blog Dengan Topik Bisnis Online
Blog ini pastinya cocok untuk program PPC, lebih cocok lagi untuk PPC lokal yang iklannya sebagian besar berkategori bisnis online yang agak "TONG KOSONG" menurut pandangan saya pribadi. Sedangkan untuk Google Adsense tema bisnis online sebaiknya berformat bahasa inggris.

Blog Dengan Tema Programing
Dari riset yang saya lakukan terhadap beberapa keyword-keyword hasilnya banyak keyword berasal dari kategori pemprograman yang memiliki nilai klik yang tinggi (High Paying Keywords). Tidak berhenti sampai disitu saja, selain nilai klik yang tinggi keyword ini juga mempunyai SEARCH QUERY yang tinggi pula. Namun sayang kompetitor juga banyak. Saya lebih menghindari kompetisi yang ketat sebab ilmu SEO saya masih rendah. Namun jika kita mampu bersaing dengan Webmaster handal maka blog kita tentunya akan menjadi sumber uang dengan nilai klik Adsense yang tinggi.

Blog Hobi
Jangan salah persepsi.. Blog dengan tema seperti ini mempunyai pengiklan tersendiri. Umumnya berasal dari perlengkapan atau barang dari hobi mereka. Untungnya lagi blog hobi memiliki kompetitor yang sedikit. Tinggal bagaimana kita memilih keyword-keyword yang cocok untuk memancing Adsense. Pastinya jangan memilih keyword hobi bermain catur, karena yang beriklan mungkin hanya penjual papan catur. Cobalah keyword yang identik dengan hobi yang mahal, mungkin bisa mengarah kepada barang kelas elit.

Source : http://prohtml.blogspot.com/2011/04/topik-blog-yang-cocok-untuk-adsense.html

You Might Also Like:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments
© 2017 Belajar dan Berbagi - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger