Tips Meningkatkan PageRank


Belajar dan Berbagi. Tips Meningkatkan PageRank - Sahabat sudah mengenal apa itu pagerank bukan ? pagerank bisa dibilang sebagai perhitungan algoritma yang digunakan oleh google untuk menentukan ranking suatu website. Pagerank sendiri dihitung berdasarkan banyaknya jumlah  :
  1. Backlinks.
  2. Inbound links.
  3. Internal links.
  4. External links.
  5. No-Follow links.
  6. Do-Follow links.
Biasanya pagerank di notasikan dari angka 1-10 dan semakin besar nilainya maka semakin tinggi nilai pagerank dari website tersebut.

Tips Meningkatkan PageRank

1. Kualitas Konten yang Tinggi
Google sebagai pemberi pagerank tidak akan segan-segan untuk memberikan nilai pagerank yang besar apabila konten yang kamu buat di dalam blog merupakan hasil keringat kita sendiri. Jadi buatlah konten yang berkualitas serta bukan hasil copas, Orisinil tentunya.

2. Submit Website Ke Directories
Setelah blog bukan hasil copas, harus mendaftarkan blog ke website drictoris seperti Dmoz.org dan lain sebagainya. Selain itu jangan lupa untuk submit artikel blog ke Articles Directories seperti
  • Yahoo Director  
  • Best Of The Web
  • Ezine Articles
  • Article Base
  • Go Articles
3. Penulis tamu
Efek yang ditimbulkan penulis tamu sangatlah besar. Terlebih lagi jika hasil tulisan di blog orang lain bagus. Tentunya para pengunjung akan segera menuju blog kita. Dan juga akan mendapat beberapa Backlink dari website yang saat kita menjadi penulisnya.

4. Tukar Link
Cara lama memang, tetapi masih terjaga tradisi dan keampuhannya hingga sekarang. Tentunya saling bertukar link akan meningkatkan nilai PR . Apalagi bertukar link dengan PR yang lebih tinggi, hasilnya pasti luar biasa.

5. Update Postingan Secara Regular
Google menyukai apabila konten yang ada di blog di perbaharui secara berkala dan tentunya unik. Pengunjung pun akan suka bila mereka mendapatkan sesuatu yang baru di blog yang ditujunya. Jadi tetaplah update postingan secara regular karena google akan sangat suka saat pengindeksan blog.

6. Berkomentar
Nah ini juga menjadi salah satu hal yang terpenting saat ini. Saya pun sudah membuktikannya, dengan banyak berkomentar di blog orang lain akan meningkatkan PR blog kita dengan cepat ! Blog ini pernah mendapatkan dari PR 0 ke 2 melalui berkomentar di blog orang lain. Jadi jangan cuma mengisi Cbox, berkomentarlah jika ingin dapat PR Tinggi.

7. Social Bookmarking
Bagikan hasil postingan di media-media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan situs sosial bookmark lainnya. Selain dapat meningkatkan trafik pengunjung, hal ini juga dapat meningkatkan PR dengan cepat loh.

8. Keterlihatan Website
Maksudnya adalah, jangan terlalu lama menganggurkan website , apabila kita terlalu lama mendiamkan website , tentunya akan semakin menurunkan PR. Jadi tetaplah fresh dan buat website terus populer.

9. Gunakan Keyword yang Paling Sering Dicari
Seperti yang kita tahu, para pencari informasi hanya menuliskan beberapa frasa kata, bukanlah seluruh kalimat. Jadi gunakanlah keyword yang paling sering dicari.

10. Pasang Iklan di Website Orang lain
Well, cara ini juga penting untuk menigkatkan Pagerank dan trafik pengunjung blog . Pasanglah iklan tentang website di website yang memiliki trafik pengunjung yang tinggi. Pastinya para pengunjung situs tersebut akan menuju blog kita pula.

11. Buatlah Beberapa Halaman
Nah kalau yang ini, maksudnya buatlah beberapa internal link yang berhubungan dengan situs kita. Artinya saat kita menaruh suatu link di dalam postingan, tetapi link tersebut menuju ke postingan yang lainnya. Cara ini akan secara otomatis akan menigkatkan PR juga.

12. Berpartisipasi di Forum
Ternyata forum juga berpengaruh loh, dengan aktifnya kita di forum-forum akan membuat google suka dengan blog kita. Taruhlah beberapa link blog saat membuat thread di forum, selain dapat backlink dapat PR juga deh.

13. Say No To Illegal Tricks
Salah satu faktor penunjang kenaikan PR adalah JANGAN PERNAH menggunakan trik-trik ilegal seperti membeli backlink, memasang keyword berlebih, spamming, dan trik-trik black hat SEO lainnya. Yang penting jujur dan sabar, PR pun akan naik dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat.


source : google.com


You Might Also Like:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments
© 2017 Belajar dan Berbagi - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger